Home » » Teks Pidato Korupsi 8

Teks Pidato Korupsi 8

Teks Pidato Korupsi 8

Assalamualaikum Wr Wb

Ibu Ani yang saya hormati
Teman teman yang saya cintai

Teks Pidato Korupsi

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu memberikan segala nikmat kepada manusia baik kita syukuri  maupun tidak.

Teman-teman yang  berbahagia tahukah bahwa ada sebuah moto hidup yang sangat luar biasa jika motto hidup itu diterapkan oleh sebagian manusia maka akan sangat berpengaruh bagi manusia lain. Apa motto tersebut? Motto tersebut adalah adalah “maju tak gentar membela yang bayar” sebuah motto hidup yang membuat seorang anak manusia menjadi individu dengan mental koruptor

Saat ini khususnya di Indonesja banyak tindak pidana korupsi yang dilakukan pejabat pejabat tinggi kita dan seperi tak mau kalah anggota DPR yang notabenenya sebagai wakil rakyat sebagian juga ikut terlibat dalam masalah pelik ini.

Sadarkah anda bahwa semua orang yang terlibat tersebut bukanlah  orang sembarangan, kita lihat saja dari amanat yang masing-masing mereka emban, dari situ terlihat  bahwa mereka bulaklah orang sembarangan mereka memiliki jabatan, mereka  bukan orang bodoh, bahkan mereka dapat digolongkan dalam orang yang cerdas mereka juga orang yang berpendidikan dengan jenjang sekolah mungkin S1 S2 bahkan S2. Tetapi sayangnya kecerdasan intelektual mereka tidak dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual maka jadilah mereka menjadi orang yang  bermental koruptor.

Beban dan tugas berat telah menanti para generasi muda bangsa dimana generasi muda adalah sekelompok orang yang akan menjadi tumpuan bangsa, menjadi penerus bangsa. Maka dari itu generasi muda haruslah mempunyai serta berada dalam landaan yang benar. Amanat dan cita cita  bangsa harus selalu diperjuangkan. Salah satu cita-cita bangsa kita yang berupa kesejahteraan bangsa masih jauh dari kata tercapai. Dan dengan timbulnya mental korupsi khususnya pada generasi muda bangsa ini agaknya akan mengubah cita-cita luhur bangsa ini menjadi sebuah angan angan belaka. Aksi melawan korupsi harus selalu kita canangkan sebagai generasi muda marilah kita tingkatkan kepribadian  kita demi mencapai cita-cita bangsa ini.

Sebelum mengakhiri pidato kali ini saya tegaskan bahwa yang berdiri disini bukanlah pribadi yang lebih baik dari yang duduk mendengarkan. Saya disini saya tidaklah mendoktrin Anda untuk melawan korupsi  tetapi disini saya hanya mengingatkan Anda untuk melawan korupsi.

Sekian pidato dari saya, Jika ada kekurangan saya mohon maaf.

Wassalamualikum Wr Wb.

Demikian Teks Pidato Korupsi 8 dari Teks Pidatoku. Semoga bermanfaat,


0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Top  blogs

Popular Posts