Home » » Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2

Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2

Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2

Teks pidato bahasa inggris beserta artinya 2 tentang kemerdekaan pada acara pelepasan gerak jalan dalam rangka memperingati hari ulang tahun proklamasi republik Indonesia setiap bulan agustus setahun sekali.

Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya
Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2 tentang Kemerdekaan pada Acara Pelepasan Gerak Jalan

Assalamu’alaikum wr.wb

To all the blissful Fun Walk Participants,

Starting the Fun and Healthy Walk event that Insya Allah we will be holding in the next few moments, let’s first say our praise and gratitude to Allah SWT, the God of One and Almighty due to all of His grace and blessing upon our life, especially for the health blessing we always feel in our lives.

Being Healthy is beautiful. Therefore, we must always be grateful and take care of it by doing positive things like we are going to do today.

To all the honorable audience,

Through the holding of Fun Walk activity in order to celebrate the 46th Anniversary of Scout Movement and the 62th anniversary of Indonesian Republic’s Proclamation Day by the forming of attitude, mentality, and personality of Indonesian youths who possess the spirits to defend the nation, the patriot of developments, and become unifier of nation.

To realize this vision and mission, we need to immediately carry out organizing efforts. Just like what have been carried out by this organization, Scout Movement has held a wide and broad range, started from local to national level, which are all of them must be organized well.

To achieve the mission and vision of Scouts Movement, the role of an instructor and guider is highly important. In other words, the role of instructor and guider becomes a factor that really affects and guarantees the successfulness of Scout Movement’s relativity, in the same manner as the role of teachers and lecturers in the relativity of education system.

This activity is surely very strategic in our effort to embrace youths in the midst of society, so that they can participate in positive activities provided by Scout Movement in Tarakan City.

For that reason, I always welcome well the steps carried out by Scout Movement Troops, in hope of activities like these can imprint the spirits and love of youths towards patriotism and nationalism in the society.

I am on the behalf of Tarakan City Government say thanks for all the components of Tarakan City people who have participated. Finally, by saying Bismillahirahmanirahim, the Scout Fun Walk of High School and Public Level in Tarakan City this morning, hereby I state it is officially started.

I wish Allah Swt will always give His blessing upon us and all of our deeds would be rewarded deservedly by Him. Aamiin.

Glory for Scouts! Glory for Indonesia! That’s the end of my speech. Thank you.

Terjemahan Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2 tentang Kemerdekaan pada Acara Pelepasan Gerak Jalan

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat pagi dan salam sejahtera,

Para Peserta Gerak Jalan yang berbahagia,

Mengawali Gerak Jalan sehat, yang Insya Allah akan kita lakukan sebentar lagi, marilah terlebih dahulu kita memanjatkan rasa puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan karunia yang senantiasa diberikan dalam kehidupan kita, teristimewa karunia kesehatan yang senantiasa kita rasakan dalam kehidupan ini.

Sehat itu indah, untuk itulah kita patut senantiasa mensyukuri serta menjaganya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Saudara dan Para Hadirin yang saya hormati, Melalui pelaksanaan kegiatan gerak jalan dalam rangka peringatan Gerakan Pramuka ke-46 dan HUT

Proklamasi ke-62 ini kiranya dapat mewujudkan visi dan misinya, terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa.

Untuk terwujudnya visi dan misi ini, perlu segera dilakukan upaya pembenahan. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh organisasi ini, Gerakan Pramuka telah memiliki jangkauan yang amat luas, mulai dari tingkat lokal sampai dengan tingkat nasional, yang kesemuanya harus dikelola secara baik.

Demi terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka, peranan pelatih dan pembina adalah amat besar. Dengan perkataan lain peranan pelatih dan pembina menjadi faktor yang amat menentukan dalam menjamin keberhasilan revitalisasi Gerakan Pramuka, sebagaimana juga peranan guru dan dosen dalam revitalisasi sistem pendidikan.

Kegiatan ini tentunya sangat strategis dalam upaya kita merangkul kaum muda ditengah masyarakat, agar senantiasa dapat mengikuti kegiatan – kegiatan positif yang diberikan dalam gerakan pramuka dikota Tarakan.

Untuk itulah saya senantiasa menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh Jajaran Gerakan Pramuka, dengan harapan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dilingkungan masyarakat.

Saya atas nama Pemerintah kota Tarakan mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat kota Tarakan yang telah berpartisipasi. Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara Gerak Jalan Pramuka tingkat SLTA & UMUM dikota Tarakan pagi hari ini Saya nyatakan resmi DIMULAI.

Semoga Allah, SWT senantiasa memberikan ridho-Nya dan semoga segala amal ibadah kita diberi ganjaran yang semestinya dihadapan Allah, SWT . Amin.

Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia. Sekian dan terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

WALIKOTA TARAKAN, dr. H. JUSUF SK.

Konseptor by : • Adrianinur, A.Md
Editor by : • Ruslan Arifin, SE • Mohammad Isa

Demikian Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 2 dari Teks Pidatoku. Semoga bermanfaat.

Teks Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya 1

0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Top  blogs

Popular Posts