Home » » Teks Pidato Ramadhan 1

Teks Pidato Ramadhan 1

Teks Pidato Ramadhan 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillahirabbil Alamin...

Teks Pidato Ramadhan
Puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segenap rahmat dan nimat kepada kita semua sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menjalankan iabadah puasa di ulan Ramadhan pada tahun ini.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah mengarahkan kita pada jalan yang di ridhloi.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian..

Bulan puasa adalah bulan yang kaya akan ampunan. Pada bulan ini kita selaku umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan dengan imbalan pahala yang sungguh tak terhingga.

Marilah menjalankan ibadah puasa dengan hati yang ikhlas dan menjauhi segala perbuatan yang dapat merusak amal ibadah puasa kita. Mari manfaatkan Ramadhan di tahun ini dengan amalan-amalan yang baik serta di ridloi.

Hadirin yang saya hormati...

Sungguh tak terhingga pahala yang akan kita dapat dengan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Jangan sesekali diantara kita tidak menjalankan puasa, karena ia benar-benar sangat merugikan kita.

Dengan menjalankan ibadah puasa, kita akan dibimbing untuk menjadi umat yang sholeh dan sholihah serta akan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan kita, baik didunia maupun di akhirat kelak.

Bapak/Ibu dan para hadirin semuanya yang InsyaAllah dimuliakan oleh Allah SWT.

Bulan puasa atau Ramadhan adalah momentum bagi kita untuk melebur semua dosa-dosa kita. Dengan menjalankan ibadah puasa dengan hati yang ikhlas, InsyaAllah dosa-dosa yang telah kita perbuat akan mendapatkan ampunan dari Alllah SWT.

Marilah kita berpusa secara khusyu’ dan jangan pernah meninggalkan ibadah puasa di bulan Ramadhan karena kita akan menjadi orang yang sangat rugi.

Puasa mampu mengajarkan kita akan banyak hal. Dengan berpuasa kita bisa merasakan bagaimana seandainya kita tidak diberikan rizqi oleh Allah SWT. bagaimana seandainya kita tidak bisa makan, bagaimana penderitaan orang-orang yang hidup dengan ketidakcukupan, dsb. Puasa dapat membuka mata hati kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT selaku dzat yang maha pengasih dan maha pemurah.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian

Sekian dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi saya umumnya bagi kita semua. Amin

Akhirul kalam,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian Teks Pidato Ramadhan 1 dari Teks Pidatoku. Semoga bermanfaat.

Teks Pidato Ramadhan


0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Top  blogs

Popular Posts