Home » » Teks Pidato Korupsi 4

Teks Pidato Korupsi 4

Teks Pidato Korupsi 4 | Korupsi Di Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Teks Pidato Korupsi
Puji syukur kehadirat Tuhan yang mahas Esa atas segala hidayah dan rahmat-Nya. Semoga kita senantisa dalam lindungan-Nya.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya hormati..

Korupsi adalah sebuah bentuk keserakahan yang dapat merugikan orang lain dan juga negara. Korupsi adalah sebuah bentuk perbuatan salah yang harus dihindari, karena ia bukan hanya dapat memberikan kerugian secara meteri, namun ia juga akan menjadi awal dari rusaknya suatu bangsa.

Indonesia, seperti yang kita tahu pada masa sekarang ini masih menjadi salah satu negara yang sangat kental dengan kasus korupsi. Para pejabat yang mendapatkan mandat rakyat untuk mensejahterakan masyarakat ternyata banyak yang berpaling dan menjadi seorang koruptor.

Apa sebenarnya yang salah dengan semua ini, apakah karena sistem pemerintahannya masih lemah sehingga meninggalkan banyak celah untuk dimanfaatkan mereka yang tidak bertanggung jawab atau karena rusaknya moral yang bersangkutan sehingga tidak ada lagi rasa bersalah dalam diri mereka ketika mereka memakan uang orang lain atau rakyat.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian..

Sistem itu memang selalu menyisakan celah. Sebaik apapun sistem itu dibuat tetap saja yang namanya celah itu ada sehingga dalam hal ini selain fokus pada perbaikan sistem jika memang masih terdapat kekuarangan, sisi lain yang juga perlu dilihat adalah bagaimana seharusnya kita semua bisa menanamkan nilai moralitas tinggi kepada diri kita.

Dengan memiliki nilai moralitas tinggi tentunya kita tidak akan dengan mudah mau untuk menggunakan uang orang lain yang bukan menjadi hak kita. Oleh karena itu, bagi para kalangan anak-anak atau remaja adalah sangat penting untuk memberikan mereka pendidikan moral agar mereka dibekali dengan hal-hal yang positif untuk menghindarikan mereka dari keinginan untuk melakukan korupsi.

Para hadirin yang saya cintai..

Sungguh luar biasa dampak buruk dari terjadinya korupsi. Dan dalam hal ini yang harus jadi catatan kita adalah, korupsi itu dapat berupa dalam berbagai bentuk, dan bukan hanya untuk uang. Korupsi bukan hanya korupsi uang, seperti halnya korupsi waktu.

Korupsi waktu juga merupakan sebuah kesalahan yang harus kita perhatian dan kita hindari. Misalkan Anda seroang karyawan yang diwajibkan untuk masuk kantor tepat pada jam 8, maka janganlah Anda masuk kantor diatas jam 8 karena itu adalah bentuk korupsi (korupsi waktu).

Para hadirin yang saya hormati...

Demikian, semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan yang InsyaAllah penuh ridlo serta dapat memberikan manfaat bagi kita semua, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian Teks Pidato Korupsi 4 dari Teks Pidatoku. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Top  blogs

Popular Posts